CANTIK ?

Sebagai wanita sudah menjadi tujuan dan kebanggaan untuk menjadi cantik. Apalagi sekarang segala kebutuhan make-up yang sudah semakin bermacam-macam. Dan sedikit malu untuk mengakui, gak banyak aku ketahui tentang make-up. Kalau kabar kesaktiannya sih udah kudengar dan kusaksikan.

Kalau soal berdandan, aku akui kekalahanku dari beberapa remaja yang masih menginjak masa sekolah menengah. Anak SMA jaman sekarang contohnya, yang semakin tampak wanita sejati bila memerahkan bibirnya, menebal-hitamkan alis, cover sana cover sini. Belum rambut yang diwarnai yang sepertinya sudah dihalalkan oleh pihak sekolah. Hal itu yang justru bikin bingung, apakah memang pantas dan dibenarkan seperti itu? Apakah pantas karena sejatinya hal itu sudah marak dan bukan hal tabu? atau memang ketika anak sekolah yang pertama yang harus disiapkannya adalah wajah mereka (wajib dandan sebelum berangkat sekolah)?

 

Untuk usia yang sudah 20+, pengetahuan dandanku emang minor banget. dan suka salut deh sama yang jago-jago dandan gak pake menor. Apalagi gak sedikit sekarang beauty blogger, wanita-wanita yang mendedikasikan hobi menulisnya untuk menyebarkan kecantikan. Suka tertolong juga dari reviews mereka sebelum nyobain alat make-up yang ini itu banyak jenisnya. 

Jadi pengen ber-reolusi tahun ini, buat nyobain dandan syukur-syukur lebih bisa lagi dandan. Bukannya benar-benar gak tahu sih. Keseharian kerja aku dandan juga kok. Ya emang sih udah paling maksimal pakai pelembab/sun block, bedak, sama lip gloss. Ngewarnain bibir aja jarang huhuhu. Ya kalau untuk yang begini doang sih anak SD juga kan pada tahu (ini bikin baper maksimal).

Karena udah bilang mau ber-resolusi dandan tahun ini, itu udah membuktikan kalau aku sekarang memang membutuhkan hal untuk terlihat cantik hahaha. Mungkin tuntutan status pekerja saat ini ditambah tingkat kepercayaan diri yang honestly berkurang seiring berjalannya waktu (baca: wajah makin kusam & berjerawat).

Kesimpulannya, kalau kamu juga mirip-mirip sama aku soal pengetahuan touch-up muka, udah saatnya kita berubah! Kamu juga pantas menjadi cantik, dan gak usah bingung soal biaya. Masih banyak barang make-up andalan di luar sana yang bisa didapat dengan harga terjangkau. Tapi tetap ingat kebutuhannya juga ya, jangan sampai kamu berpenampilan gak sesuai momen atau gak sesuai tempat. 
The world is full of beautiful things, just like you.