ANTARA AKU DAN MATA MASYARAKAT



Tidak dipungkiri kita hidup ditengah-tengah masyarakat, dan kita sangat memerlukan kenyamanan saat berada bersama mereka
Lalu bagaimana mendapatkan kenyamanan itu ? Dan seberapa penting ?

Kenyamanan buat gue pribadi adalah saat gue ngerasa segala hal di sekitar gue merespon baik keberadaan gue secara apa adanya
Tanpa kemunafikan dan tanpa berusaha menjadi sesorang yang bukan gue
Tapi fakta kejamnya gak semua mata di sekitar kita bisa menerima tingkah dan keberadaan kita apa adanya
Sebagian orang pasti bilang gini deh dalem hatinya "bodo amat, hidup-hidup gue, peduli atau enggak ya ini hidup gue"
Tapi guys kita juga perlu tahu hal minus dari diri kita, dan semua itu tampak dari pandangan negatif orang terhadap kita
Paling enggak kalau lo masih punya prospek masa depan yang baik lo akan mencoba berubah ke arah yg lebih baik atau mencoba untuk meminimalisir hal-hal minus yg lo punya
Kalau kita berubah ke arah yg baik kita sendiri kan yg merasakan manfaatnya ?

Mata masyarakat sepertinya lebih peka terhadap kemunafikan yang manis daripada sebuah kenyataan yang sedikit tidak enak dipandang
Belom ngerti ya kalimat diatas ?
Misalnya gini nih ketika kita lagi bete banget lagi ada masalah berat, orang di sekitar kita misalnya yang lebih tua atau lebih senior dari kita tetap mengaharapkan sebuah senyum di wajah kita tanda penghormatan
Kalo lo kasih tampang suram efek problem yg lo alamin ke mereka, yang ada mereka jadi mikir negatif ke lo

Kesimpulannya sih pandangan si mata masyarakat itu penting gak penting tergantung sama individunya
Saran dari gue sih tetaplah bersosialisasi yang baik sesuai dengan porsinya
Untuk awal perkenalan kita memang harus beramah-tamah dulu untuk menarik rasa peduli seseorang terhadap kita
selanjutnya barulah memperkenalkan bagaimana kita sesungguhnya di hadapan mereka
Tetaplah jadi diri sendiri yang kau cintai
Jangan bebani dirimu dengan rasa minder, yang kadang menumbuhkan rasa iri yang meracuni jiwamu
TUHAN menciptakan makhluknya untuk hidup, oleh karena itu kita pantas untuk mensyukuri juga menikmati kehidupan ini dengan apa adanya kita...