A Man With His Bad Feeling (Cowo Dengan Perasaan Buruknya)



Mau sedikit berbagi pengetahuan nih, pengetahuan yang gue dapet dari pengamatan dan naluri 'kesoktahuan' yg gue miliki hahaha. Seperti yg kita tahu gak satu pun manusia terbebas dari yg namanya masalah kehidupan. Mau itu masalah berat yg bikin pikiran stuck sampe masalah orang lain yg gak perlu dipikirin alhasil jadi ngebooming celotehan "masalah buat lo?!"
Sebagai cewe kalau ada masalah paling mentok kalau gak nangis ya curhat. Kalau gak mau nangis atau curhat palingan cari perhatian di facebook atau twitter lewat status dan tweet yg diupdate.
Nah kalau cowo, apa mereka nangis dan terbiasa curhat juga? Atau mereka cari perhatian lewat sosial media seperti kebanyakan cewe ?

Ini dia yg gue maksud pengetahuan tadi, disini gue mau berbagi hasil pengamatan dan kesoktahuan gue mengenai cowo ketika merasakan perasaan yg buruk. Perasaan yg buruk disini bisa bermacam-macam, gue ambil garis besarnya aja.

Berikut beberapa tipe cowo dengan perasaan buruknya,

  • TIPE A : Kebanyakan cowo yg merasa dirinya dewasa ketika merasa sedih atau dihinggapi kupu-kupu maksud gue dihinggapi masalah akan menghindari komunikasi dengan beberapa orang. Niatnya pingin fokus sama masalahnya dan nemuin jalan keluaar. Mereka berpikir kalau komunikasi dengan orang lain bakalan nambahin masalah aja. Padahal kan gak gitu juga, kecuali emang dia tipe pria problem maker atau yg selalu buat masalah. Mereka inilah yg hobi bikin status ambigu (maknanya ngegantung) di facebook atau jejaring sosial lainnya. Kenapa bikin status ambigu? Karena mereka pengen nunjukin kalau mereka lagi gak baik-baik aja. Namanya juga merasa dirinya dewasa, mereka gak mau status terkesan curhat atau mengeluh makanya status dibuat ambigu. Sebagai contoh "tenggelam di antara pelampung-pelampung" contoh lain "kemana lagi aku harus mengadu, kiblatku tiada arah"
    Coba... siapa yg bisa nerka dengan tepat maksud status seperti itu.
  • TIPE B : Yg ini tipe cowo ketika ada masalah mereka terbiasa mencari sedikit ketenangan lewat beberapa batang rokok atau sedikit alkohol. Sayangnya mereka hanya mendapatkan ketenangan sesaat, ketika sadar masalah belum terselesaikan. Rokok dan alkohol lagi-lagi menjadi solusi. Gitu aja terus tuh... ya masih untung bukan obat-obatan terlarang yg menjadi solusi(lagidanlagi)nya.
  • TIPE C : Menurut pengalaman pribadi, gue ketemu cowo yg kalau lagi ada problem atau feel bad bawaannya emang curhat dan ngadu ke sahabatnya atau orang yg dipercaya. Orang yg dipercaya artinya orang yg bisa jaga rahasianya, yg kalau pun gak ngasih solusi minimal orang itu bisa nemenin dengerin cerita. Biasanya cowo tipe ini kalau cerita dengan emosi yg menggebu-gebu seolah temen ceritanya yg jadi sumber problem atau bad feelingnya.
    Contoh ceritanya begini "Loe bayangin aja bro rasanya diselingkuhin! Loe liat gue kurangnya apa ?! Apa masih kurang pengorbanan gue selama ini ?!! Gue gak akan ngerasa sehancur ini kalau gue gak ngerasa secinta ini!!!"
    Kebayang kan kalau ada sesama cowo lagi curhat kaya gitu dan kita cuma dengar sepotong curhatannya, palingan mereka divonis maho!
  • TIPE D : Inilah cowo yg gak terbiasa curhat atau pasang status kalau lagi ada masalah. Mau ngerokok atau minum gak punya modal. Biasanya mereka cuma kebanyakan diam merenung yg ujung-ujungnya bikin mereka nambah merasa buruk, ngerasa gak seberuntung orang lain. Mereka cuma bisa menghibur diri dengan musik-musik beraliran keras yg kebanyakan liriknya menghujat atau hal-hal lain yg bisa mengalihkan perhatian mereka dari masalah. Yg tipe begini nih yg narik perhatian gue, akan lebih baik kalau punya masalah sharing sama yg lain jangan dipendem. Ujungnya hal yg dipendem nambahin jerawat di muka, ngurangin kilogram berat badan, nyiptain tekukan-tekukan di muka, dan yg paling fatal jadi lupa caranya tersenyum!
  • TIPE E : Yg ini tipe cowo yg mungkin jauh lebih baik dari segala tipe yg udah gue sebutin. Ketika keadaan memburuk atau mereka mendapat masalah mereka berusaha tetap mengontrol pikirannya dengan menghadirkan hal-hal positip di pikiran mereka. Sehingga arah pola pikir mereka pun mengantar mereka ke sebuah solusi dari problem yg mereka alami. Memang sih kebanyakan mereka tidak terlalu suka melibatkan orang banyak dalam solusi masalah mereka, tapi dibalik pria seperti ini biasanya ada sang penasihat yg bisa membuat suasana hati dan pikiran si cowo tetep adem. Kalau pun bukan seorang penasihat pasti ada prinsip dan komitmen yg kuat yg dimiliki cowo tipe ini.

Dari semua tipe di atas, sedikit banyak Tuhan sudah mempengaruhi masing-masing dari mereka. Kadar dari Tuhan sih sama, maksud gue Tuhan mengasihi semaksimal mungkin semua tipe-tipe cowo tanpa ada bedanya. Hanya saja berbeda-beda kalau seseorang mengadalkan Tuhan dalam hal di hidupnya, cowo yg bertipe sama belum tentu sama kadar dalam mengandalkan Tuhan.

By the way, kamu atau cowo yg kamu kenal masuk ke tipe mana ?
Kalau belum masuk ke tipe manapun boleh berbagi dengan cara pos komentar di entri ini ehehehe