THINK AGAIN !


" If you are not happy being single,
you will never be happy in a relationship.
Get your own life and love it first, then share it.
Love when you're ready,
not when you're lonely "

Mungkin udah rada ketahuan, hal apa yg akan dibahas di entri ini.
Langsung aja deh dikupas abis disini, apa yg dikupas? bukan apel tapi is all about single, and why i enjoy thats condition !
Kalo emang single itu lebih sering diartikan jomblo, ya guelah jomblo itu. Belum tau deh gue ini masuk jomblo kategori apa, apa yg statusnya diakui, disamakan, atau diabaikan hahaha.

Awal karir gue ngejomblo emang rada suram, proses awalnya adalah harus ngelupain mantan pacar. 
Ya namanya ngelupain itu susah dan rada gampang. Susah kalau pas lagi sendirian dan gak sengaja kebayang kenangan bareng mantan. Gampang kalau lagi disibukin urusan kampus ditambah ketemu temen-temen yg luar biasa konyol tabiatnya.

Sedikit membanggakan diri sih, gak ada ceritanya gue balikan sama mantan. Eits no ! bukan karna salah seorang dari mereka yg gak ngajak balikan, justru kebanyakan mereka pengen mencoba lagi berpacaran sama gue tapi guenya aja yg sok tegar dan sok nolak. Kesini-sini sih gue gak nyesel atau bisa dibilang gak pernah nyesel karena gue nolak buat balikan dengan alasan yg gue rasa baik buat gue juga buat mereka. Duhileee... dewasa gak gue ? hihihi

Melewati proses ngelupain mantan, gue melanjutkan kehidupan gue dengan lebih fokus sama hal-hal yg berguna buat gue sendiri. Sembari menikmati kehidupan gue di tanah rantau, ada kala gue suka sama seseorang sebut saja dia gebetan. Nah, berhubung rerata gebetan gue adalah temen-temen gue sendiri, lucunya gue bisa deket sama mereka hanya sebatas teman cerita atau teman berkonyol ria. Yah mungkin kebanyakan dari mereka berpikir kenyamanan yg udah ada di antara kita gak boleh di salah artikan. Maklum aja keseringannya gue kalau suka atau kagum sama kaumnya Adam gak pernah nunjukin perhatian lebih apalagi cari perhatian. Gue lebih suka cara lama yg bisa dibilang cara paling kurang update, cara gue yaitu jadi diri gue sendiri. Gue pengen aja gitu mereka kagum sama diri gue sebenernya bukan karna hal lain.

Ada kalanya juga gue jadi jomblo ge'er, ya rada-rada sok penting waktu tau ada yg lagi ngedeketin gue katanya sih suka. Ada kalanya juga gue jadi jomblo yg cuma dikasih harepan palsu doang, alias PDKT gak berakhir jadian. Ya macem-macem deh... kadang ngerasain lope-lope di udara, kadang ngerasa hanyalah butiran debu. Uhukkk !

Dan sampai akhirnya gue bener-bener ngerasa lupa jadi jomblo. Kenapa bisa lupa, karena gue yg mungkin udah terbiasa sama keadaan handphone jarang berdering, jarang dikirim sms selamat pagi, dan hal-hal lain yg katanya bisa gue dapetin kalau gue punya pacar hahaha.

Ini bagian cerita kenapa gue gak terlalu memusingkan kedukaan menjadi seorang jomblo, kalau dibilang gue gak punya temen deket cowo ya gak gitu, justru temen-temen gue ini bisa mengkondisikan gue sama pentingnya kaya pacar mereka !


Selain karena mereka ya ada banyak orang yg membuat gue lebih menikmati kehidupan dan mencintai diri gue ini. Karena mereka gue jadi berfikir lagi kalau kehidupan sesungguhnya ya harus dilawan dengan kemandirian dan tekad yg asalnya dari dalam sendiri. Segimana pun orang lain memotivasi, tanpa adanya niat dalam diri sendiri ya udah deh END ! 

Kebanyakan temen-temen gue ini bukannya gak pernah ngebully kejombloan gue, tapi ujungnya ya manis juga sih, semakin mereka ngebully semakin gue ngerasa beruntung punya mereka. Udah banyak ritual seru yg gue habiskan sama banyak orang... ya gak apa deh daripada cuma sama seorang alias pacar. Jangankan mau mesra-mesraan gue lebih suka kekonyolan dan ketertarikan buat bersahabat yg muncul setiap pertemuan gue dan temen-temen. Gue mencintai semua masalah dan kesenangan yg muncul di kehidupan gue, yang buat gue makin terbiasa dengan pola pikir BERMANDIRI.

Jadi, kalaupun kebanyakan di luar sana bahagia sama pacarnya, bukan berarti gue gak bahagia dan sendirian. I'm happy with my life and them.

Kalau kamu berpikir single itu jomblo, dan jomblo itu suram...
please, THINK AGAIN !